Info

Thursday, October 14, 2010

Hasil Sementara Polling Pemilukada Kota Balikpapan 13 Oktober 2010


Lusiano, Calon Wawali Baru
Dukungan Rizal Effendi Stagnan 

POLLING pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang dihelat Post Metro semakin memanas. Selain terus bertambahnya dukungan, para kandidat baru ikut pula bermunculan. Di posisi calon wali kota misalkan, mencuat nama Muhammad Yusuf Mustafa. Kendati dukungan yang diraup baru 3 persen, tapi calon wali kota yang satu ini tidak menutup kemungkinan menggeser calon Wali Kota HM Rizal Effendi SE. Potensi perebutan posisi itu sangat jelas terlihat karena dukungan tambahan terhadap Rizal hingga tadi malam tidak juga mendapat dukungan baru. Kupon dukungan yang dikantongi Rizal 363 lembar, atau mencapai 16 persen dari para kandidat yang ada. 
Sementara itu di posisi calon wakil wali kota (wawali), muncul nama baru yakni Lusiano SH. Suami Vieta Imelda Coernelis ini menempati urutan ketujuh, melengserkan Agung Sakti Pribadi. Gebrakan awal Lusiano itu tentu tidak bisa dibilang enteng. Kendati baru memasuki pertarungan polling Pemilukada, pria kelahiran Banjarmasin, 24 Januari 1955 ini sudah mendapatkan 2 persen dari total suara dari para kandidat. Di urutan pertama calon Wawali, Rendi Susiswo Ismail mempertahankan posisi dengan dukungan sebesar 23 persen. Posisi puncak yang dikuasai Rendi itu pun belum bisa dikatakan aman karena Abriantinus semalam mendapat dukungan baru sebanyak 19 persen, sedangkan Heru Bambang mulai menunjukkan tajinya dengan dukungan 20 persen membayangi posisi Ir Muhammad Adam.  
Informasi lengkap berapa banyak kupon polling yang masuk ke masing-masing kandidat bisa diakses di http://postmetrobpp.blogspot.com atau facebook Post Metro Balikpapan.
Dan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan dukungan kepada calon wali kota atau wawali, polling dukungan bisa dikirim ke redaksi Post Metro Balikpapan atau memasukkannya ke kotak yang tersedia  di lantai 3 Kaltim Post Group, Jl Soekarno-Hatta Km 3,5. (red)


No comments:

Post a Comment