Info

Wednesday, October 20, 2010

Posisi Rizal Melorot



PADA polling pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) gelaran Post Metro Balikpapan upaya memperkuat calon wali kota maupun wakil wali kota (wawali) yang dilakukan para pendukung langsung berpengaruh terhadap posisi masing-masing kandidat. Contohnya saja semalam, H Rachmad Mashud AB SE mendapatkan kucuran kupon polling sebanyak 300 lembar sehingga dukungan yang semula 200 lembar mengalami kenaikan menjadi 500 lembar. Dari angka persentase, Rahcmad Mashud sudah mengantongi 12,17 persen suara. Dukungan yang bisa dibilang fantastis bagi pendatang baru. Dampak penambahan itu yang membuat posisi tiga rivalnya yakni H Andi Burhanuddin Solong (ABS), HM Rizal Effendi SE, dan Daud Bauk langsung melorot. Dari ketiga kandidat tadi, para pendukung ABS dan Daud Bauk sempat mengirimkan kupon untuk memperkuat posisi jagoannya. Namun sayang untuk Rizal Effendi, sudah hampir satu pekan belum mendapatkan penambahan kupon. Rizal yang sempat unggul satu peringkat di atas ABS, kini malah sebaliknya. Akankah para pendukung Rizal Effendi hanya berpangku tangan melihat kondisi tersebut?
Di posisi Calon Wawali, Heru Bambang SE belum ada yang menyaingi. Para pendukung calon wawali seakan-akan keder menghadapi posisi Heru yang dalam beberapa hari terakhir terus menguat. Dari selisih persentase saja, Rendi Susiswo Ismail dan Abriantinus harus kerja keras meraup dukungan baru jika memang berani menyingkirkan Heru.
 Informasi lengkap berapa banyak kupon polling yang masuk ke masing-masing kandidat bisa diakses di website post metro Balikpapan.
Dan bagi masyarakat yang ingin mengirimkan dukungan kepada calon wali kota atau wawali, polling dukungan bisa dikirim ke redaksi Post Metro Balikpapan atau memasukkannya ke kotak yang tersedia  di lantai 3 Kaltim Post Group, Jl Soekarno-Hatta Km 3,5. (red)

No comments:

Post a Comment